MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir

Menjelang Idul Fitri MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir

MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir
MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir

Menjelang Idul Fitri MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali mengeluarkan fatwa haram, kali ini MUI kembali mengeluarkan fatwa haram mengenai THR yang akan di terima oleh sebagian besar umat muslim di Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri.

MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir

Melalui ketua umum MUI K.H. Ma’ruf Amin lembaga sertifikasi halal itu resmi mengeluarkan fatwa haram mengenai penerimaan THR dari Boss kafir bagi pemeluk agama islam.

“Dengan ini Lembaga MUI secara sah mengharamkan penerimaan Tunjangan Hari Raya atau THR dari Boss atau pemimpin perusahaan yang tidak beragama islam dalam hal ini ‘Kafir’. Ujar K.H. Ma’ruf Amin.

Maaruf Amin juga menjelaskan fatwa haram yang dikeluarkan oleh MUI ini di dasarkan oleh ajaran agama dalam al-quran.

“Ajaran agama Islam tidak membenarkan adanya pemimpin non-muslim memimpin umat muslim, dalam hal ini kita juga tidak boleh menerima TRH dari pemimpin kafir” tegas maaruf kepada wartawan.

Maaruf juga menjelaskan bahwa indikator dikeluarkannya fatwa ini adalah agar menyelaraskan dengan ajaran islam sesungguhnya.

MUI Keluarkan Fatwa Haram Menerima THR dari Boss Kafir

“Fatwa ini dikeluarkan sesuai dengan ajaran Islam sesungguhnya, Islam mengajarkan kita untuk tidak dipimpin oleh kafir berarti kita juga tidak boleh menerima apapun dari orang-orang kafir.” Lanjut Ma’aruf Amin.

MUI juga menyampaikan bahwa fatwa yang di keluarkan boleh di ikuti dan juga boleh tidak, namun MUI menghimbau bahwa jika masyarakat harus mengikuti MUI karena MUI telah menjadi acuan islam di Indonesia.

“Fatwa ini sendiri boleh di ikuti dan boleh tidak, namun sebagai umat muslim yang taat kenapa Allah maka umat islam di indonesia tidak boleh menerima uang dari boss kafir.” Tutup Ma’aruf Amin kepada media.

Baca Juga :
Mendagri Sebut Anies Baswedan Ingin Ganti Pancasila Jadi Syariat Islam.

MUI Haramkan Hormat Kepada Bendera, Kecuali Bendera Tulisan Arab

Inilah Penyebab Mengapa Indonesia Saat Ini Semakin Mirip Timur Tengah

Susi Pudjiastuti, Jendral Lautan Indonesia Paling Ditakuti Para Pencuri Ikan

Comments

comments

Tribun Hot

Tribun Hot - Berita Terkini Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *