PDIP Yogyakarta Satu Bendera Dibakar Seribu Bendera Berkibar

PDIP Yogyakarta : “Satu Bendera Dibakar Seribu Bendera Berkibar”

Tribunhot.com – PDIP Yogyakarta mempunyai slogan atas kejadian di Jakarta, yaitu “Satu Bendera Dibakar Seribu Bendera Berkibar.” Kota Yogyakarta kini mulai dipenuhi oleh bendera PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Hal ini adalah jawaban dari Dewan Pimpinan Daerah PDIP Yogyakarta yang mengetahui tindakan brutal yang terjadi di Jakarta. Totok Hedi Santosa (Sekretaris DPD PDIP Yogyakarta), menyampaikan kepada pihaknya untuk meminta para kader dan simpatisan untuk mengibarkan bendera PDIP di rumah masing-masing.

Tampak juga bendera PDIP berukuran besar terpasang dipinggiran jalan Mataram kota Yogyakarta, serta beberapa daerah lainnya seperti di Sosrowijayan Kulon, Kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta. Serta daerah yang paling banyak mengibarkan bendera banteng tersebut terdapat di Jalan Letjen Soeprapto dan Jalan Jagalan.

Totok Hedi Santosa pun menuturkan tentang pengibaran bendera itu murni dari para kader dan simpatisan di kota Yogyakarta. Pihaknya tidak memberikan dana apapun kepada para kader dan simpatisan terkait dengan kegiatan pengibaran bendera PDIP tersebut. Dilain tempat, Ketua DPC PDIP Perjuangan Yogyakarta Eko Suwarto mendukung keras atas proses hukum untuk penyelesaian pembakaran bendera PDIP di Jakarta.

PDIP Yogyakarta : “Satu Bendera Dibakar Seribu Bendera Berkibar”

“Para kader bergerak sendiri dengan semangat kemandirian tanpa diberi uang oleh partai.” Ungkap Totok.

“Sesuai dengan instruksi oleh Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, Seluruh kader dan simpatisan PDIP telah bergerak membela harkat dan martabat partai. Mereka semua mendukung untuk dilakukannya proses hukum untuk para pelaku dan penanggung jawab aksi demo di Jakarta.” Lanjut Eko Suwarto.

Menurut Eko, seluruh kader PDIP tidak rela jika ada pihak yang bertindak diluar batas serta melecehkan partai yang sah secara konstitusional dan telah mendapatkan kepercayaan dari rakyat pada pemilu 2014-2019.

“Rasa percaya rakyat itu harus kita jaga dengan cara bekerja untuk membawa kesejahteraan rakyat, sesuai dengan misi dan visi yang sudah ada selama ini. Kita tidak ingin ada pihak yang dengan seenaknya melakukan provokasi.” Ujar Eko Suwarto.

“DPC PDIP Kota Yogyakarta mengharapkan jalannya proses hukum serta aparat segera bisa menangkap pelaku dan dalang dari aksi yang sudah terencana tesebut. Mereka sudah melakukan provokasi serta melakukan fitnah dan ujaran kebencian. Ini saatnya ada ketegasan dan penegakan hukum yang berlaku, kita akan terus kawal hingga semua tuntas.” Tambahnya.

BACA BERITA LAINNYA : Gubernur Jabar Tidak Perpanjang PSBB Tingkat Provinsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!