PEMAIN BERBAKAT YANG DIBUANG GUARDIOLA

tribunhot.com – Pemain Berbakat Yang Dibuang Guardiola ke tim lain akan kita bahas di artikel kali ini. Josep Guardiola memang identik dengan sempurna. Semua yang diinginkan harus sempurna dan sesuai harapan.

tribunhot.com – Ada beberapa alasan Pemain Berbakat Yang Dibuang Guardiola ada yang karena tidak sesuai ekspetasinya dan ada beberapa pula yang tidak cocok dengan sang pelatih di luar lapangan.

Baca Juga : 5 Pemain Terbaik yang Pernah Dibuang Guardiola : Salah Satunya Blunder Lepas Eto’o
Baca Juga : Calon Pemain Sepakbola Masa Depan

PEMAIN BERBAKAT YANG DIBUANG GUARDIOLA

Siapakah pemain bersinar yang pernah dibuang oleh Josep Guardiola :

  • Samuel Eto”o

Samuel Eto”o termasuk salah satu pemain yang cukup bersinar di Barcelona tapi sayangnya dimata Guardiola Eto’o bukanlah sosok pemain yang diharapkan.

Terbukti setelah Eto’o membantu Barcelona mencapai treble winner nya dimusim pertama di Barcelona. Bukan hadiah atau sanjungan yang di dapat tetapi sebaliknya. Pemain ini justru dibuang begitu saja oleh Guardiola.

Eto’o dibuang secara barter yaitu pertukaran Zlatan Ibrahimovic. Eto’o sangat dendam dengan perlakuan yang diterimanya. Setelah bermain di Intermilan pemain yang saat itu berumur 28 tahun menunjukkan taringnya. Eto’o membantu Intermilan meraih trible winner kembali dibawah asuhan Jose Mourinho.

Awal pembalasan Eto’o kepada Barcelona saat itu saat bertemu Barcelona di Liga Champio. Dengan amarah dan emosional Eto’o bermain sangat baik dan menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champion saat itu.

  • Zlatan Ibrahimovic

” Gara gara titik senila maka hilang susu sebelangga ” Hanya karena kesalahan di luar lapangan dan konflik yang terjadi antara Pep Guardiola dan Zlatan Ibrahimovic akhirnya Ibrahimovic dibuang begitu saja.

Guardiola yang mendatangkannya dan begitu juga kepergiaanya Guardiola yang membuangnya. Padahal saat itu Ibrahimovic bisa dikatakan sebagai pemain yang merupakan aset dari Barcelona karena penampilan gemilangnya.

Banyak sekali pencapaian Ibrahimovic dalam membantu Barcelona mencapai trofi dibeberapa kompetisi. Ibrahimovic saat itu dibuang ke rival mantan klubnya yaitu AC Milan.

  • Thierry Hendry

Mantan pemain Arsenal ini sebenarnya sudah hampir mencicipi semua trofi tapi sayangnya hanya trofi piala bergengsi yang belum pernah dia angkat di depan podium yaitu Liga Champion.

Akhirnya pada tahun 2009 mendapat tawaran dari Barcelona dan Henry memutuskan untuk angkat koper ke Barcelona akhirnya impian nya tercapai dan bisa mengangkat trofi tersebut.

Tapi setelah itu penampilannya sudah mulai kurang dilirik Guardiola dan Guardiola sendiri lebih memilih menurunkan Pedro Rodriguez ketimbang Hendry. Hendry akhirnya tidak terima dengan hal itu dan memilih untuk hengkang dari Barcelona dan bermain di MLS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!